It’s All About Physical Appearance

Apakah anda suka melihat orang tampan?
Apakah anda suka melihat orang cantik?

Mungkin hampir semua orang suka melihat orang tampan atau cantik. Tentu saja itu wajar karena semua orang menyukai keindahan. Itulah mengapa ada cerita tentang “love at the first sight” atau “cinta pada pandangan pertama.” Hal pertama yang kita lihat dari seseorang adalah penampilan fisiknya. Kita tidak mungkin bisa langsung menilai kepribadian seseorang ketika pertama kali bertemu.

Bentar, nyambung ga to ini pengantarnya? Kalau ga nyambung ambil benang/ kabel terus disambung ya... J
Yang ingin saya sampaikan adalah, bahwa saya kurang suka jika ada orang yang mengedepankan penampilan fisik, meskipun saya akui bahwa penampilan fisik itu penting. Bukan hanya karena saya tidak sempurna secara fisik. Definisi sempurnah secara fisik disini adalah tinggi proporsional dan wajahnya rupawan. Ya, saya tergolong orang yang mungil, meskipun banyak yang bilang saya manis (hehe..narxis dikit). Meskipun demikian saya bangga, saya tidak ingin jadi orang dengan tinggi semampai karena orang mungil itu akan terlihat awet muda (baby face) dan kalau mau menjahit baju kainnya lebih irit n ga makan tempat lagi. Sepanjang hidup saya yang 23 tahun, saya tidak pernah kecil atau rendah diri ketika berhadapan dengan wanita lain yang dianggap lebih sempurna dari saya. Tidak pula saya melongo/ mengagumi orang-orang itu. Walaupun kenyataannya ketika berjalan dengan wanita-wanita ini, orang-orang memandang mereka dengan pandangan kagum dan memandangku yang berjalan disamping mereka dengan pandangan hina. Ataupun ketika meluncur kata-kata pujian untuk mereka dan hinaan untukku. Itu sama sekali bukan hal yang saya anggap penting atau membuat saya kecil karena saya lebih bangga akan diri saya sendiri dengan apa yang saya miliki sekarang. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan penting bagi kita untuk mengetahuinya.
Physical appearance is something, but it’s not everything. Physical appearance ga menjamin kebahagiaan, keimanan, atau kualitas seseorang. 

Comments