Penemuan Paling Mengejutkan Abad Ini: Ternyata Cowok Juga Mengalami PMS!


Ternyata cowok juga mengalami PMS? Anda pasti terkejut mendengarnya. Bagi para cowok, gue harap kalian ga terlalu shock mendengar penemuan ini.

Well, ada baiknya gue menceritakan kronologis penemuan ini. Tapi sebelumnya gue perlu kasih tahu apa itu PMS, mengingat kenyataan bahwa banyak juga temen cewek yang bertanya-tanya apa itu PMS.  So, PMS stands for Pre Menstruation Syndrom alias sindrom sebelum menstruasi yang biasa dialami cewek sebelum dapet tamu bulanan.  Sindrom ini bisa berupa sakit perut, pegal-pegal di seluruh tubuh, sampe kondisi psikis/ kejiwaan yang labil. Terkadang cewek-cewek bisa sensi banget dan mudah marah menjelang masa menstruasi. Begitulah...

Oh ya, gue pengen mensisipkan juga betapa enaknya bagi seorang cewek memiliki PMS ini. PMS bisa kita jadikan alasan untuk banyak hal, semisal kita marah-marah ga jelas ma pacar, kita bisa bilang, “Maaf ya sayang, lagi PMS”. Kita tanpa alasan yang jelas nginjek kakinya, bilang aja “Maaf ya sayang, lagi PMS”

Latar Belakang
Semalam, jam 02.00 gue dapat sms dari cowok yang menyatakan bahwa dirinya tidak bisa tidur dengan alasan ga jelas. Sms ini megingatkan gue akan banyak kejadian yang berkaitan dengan cowok-cowok disekitar gue.
Yang ketemu tiap hari, bokap. Beberapa kali menunjukkan gejala-gejala PMS, terutama marah-marah ga jelas. Suatu ketika gue tanya baik-baik tentang antena Hp,

Gue       :               “Pak, antena HP yang dulu itu masih ada ga sih?”
Bokap   :               (Dengan berteriak) “Ada-ada. Itu disana!”
Gue       :               ????

Ditanya baik-baik jawabannya pake nada tinggi.

Lain waktu, bokap seharian bawaannya marah mulu ma orang rumah. Gue jelas jadi sasaran utama, nyokap, adek gue pun jadi sasaran kemarahannya. Semua yang orang lakukan hari itu bisa jadi sumber amarah-lah pokoknya ga da benernya.
Itu bokap.

Hal yang sama terjadi dengan saudara sepupu gue, dia cowok tentunya. Ada kalanya dia tiba-tiba jadi galau maksimal, ngkroeco ga jelas. Galau itu gejala orang PMS selain marah-marah.

Selanjutnya, gue ga tau harus nyebut dia apa, yah pokoknya someone-lah ya. Dia pun pernah mengalami gejala-gejala yang mengindikasikan PMS, misal tiba-tiba kesel sendiri terus dia teriak- teriak kagak jelas. Eh bentar, teriak pa nulis ya..bis teriakannya itu dikeluarkan dalam bentuk tulisan “Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaargggggg!”

Dan yang mengejutkan, PMS pada cowok tidak mengenal usia. Adik gue yang baru kelas 4 aja sekarang ini lagi PMS. Tak jarang dia memukul saudaranya sambil lewat. Bahkan barusan ini, gue ledekin, eh..dia langsung gebuk gue. Itu artinya dia lagi PMS.

And many more... banyak lagi contoh yang tak mungkin gue sebutkan satu per satu. Dari berbagai contoh yang  gue temukan, bisa disimpulkan bahwa cowok juga mengalami PMS, dan PMS cowok tidak tergantung pada usia. 

 ·  · Share · Delete

    • D' Maliq Jarjit Singh eit...bener juga kali ya...cm tanda2ny beda dan macem2 gak harus marah kali ya..?mgkn krn hormon pria ma wanita itu beda....
      Thursday at 1:15pm · 

    • Aticca Febriliantz Like this ,,,
      Thursday at 1:26pm · 

    • Puji Wiyati khoirrr...tp gmna mw d nmain PMS,cwo kn g pnah menstruasi bu?hehehe mgkn prlu nma yg tpat x y..
      Thursday at 1:31pm ·  ·  1 person

    • Musyafiah Al-Hadi that's d problem..lg nyari nm yg pas g ktmu2..
      Thursday at 1:36pm · 

    • Ali Rido walaupun saya belum baca semua..., tapi saya sudah bisa menyimpulkan bahwa itu bukan PMS...hanya saja, om saya sedang rindu akan menimang cucu...kenyataan ini susah direalisasikan sementara mantu aja belum...so... u know i mean and -om- mean too
      Thursday at 1:49pm ·  ·  1 person

    • Nilam Milan Kurniasari setuju ma Ali Rido,,,kalo bokap marah2 g jelas itu jelas krna pgn punya mantu yg jelas yg bs bikin cucu yg jelas,,,wakakakakakakaka,,,betul, fi?
      Thursday at 2:01pm · 

    • Musyafiah Al-Hadi unyil Ali Rido: heh..reseeek deh..itu yg kedua-sepupu- itu kan elu. elu kdg2 jg kluar galaunya alias gejala PMS nya
      mba Nilam Milan Kurniasari: wah...itu dia masalahnya...kudu kendaaaaat!!!!

      Thursday at 3:00pm · 

    • Tya Hariyanto niat hti curhat mlh dsuruh nkh.akakakak melas o
      Thursday at 4:12pm · 

    • Musyafiah Al-Hadi wooo..mbak ismu meneh, aaaaaargggghhhhh!
      Thursday at 5:07pm · 

    • Khaeron Muhamad paling paling PMS bagi cowok yang udah menikah yaitu kurang jamuane tadi malem pada istrinya
      Thursday at 5:35pm · 

    • Arief Setya L'Imperatore PMS..?????
      Thursday at 8:21pm · 

    • Dwi Dwino Dwiyez Loe-gue?
      Sejak kpn loe pindah k jakarte???
      :D

      Thursday at 9:57pm · 

    • Edy SangPemimpi Ah itu hanya watak dr orgnya aja...dan itu manusiawi..oye
      Thursday at 11:24pm · 

    • Guze Muze kok ga dposting wae d blog?
      Friday at 7:30am · 

    • Nilam Milan Kurniasari fi,,ojo kendat,,,,py py istikharoh e?? Kok g ada kbr???
      Friday at 8:59am · 

    • Guze Muze wah..nk istikharoh brarti bocil punya 'bnyk' pilihan ya?
      Friday at 9:21am · 

    • Ali Rido terkadang satu pilihan pun perlu diistikharohi lho...bahkan saat menurut kita gak ada pilihan, bisa saja sebenernya udah ada pilihan bwt kita, hanya saja kita yang blm bs mlihat pilihan itu... :D
      Friday at 10:58am ·  ·  1 person

    • Musyafiah Al-Hadi 
      pak Khaeron Muhamad: 17 th keatas kuwi. q cah cilik ga reti...
      Arief Setya L'Imperatore: km gi PMS jg po?
      Dwi Dwino Dwiyez: sejak pindah dr smg duk :p
      mas Edy SangPemimpi: ndak yo?
      mas Guze Muze: ntar dipostingnya kl dah dpt komen. komen ini ptg. bis org2 g pd mau komen di blog..
      oia, pilihannya bukan banyak sensei, tapi manusia. gmn c sensei ni akhir2 ni salah mulu
      mbakNilam Milan Kurniasari: hehe..segera tak kabari. tp kan q isin mbak :>
      unyil: tumben bener nyil :p

      Friday at 11:36am · 

    • Dwi Dwino Dwiyez Musyafiah Al-Hadi: owemjiiiii...... bandar sekarang saingan m jakarte ye
      Friday at 11:38am · 

    • Musyafiah Al-Hadi iye mpok... wakakakak
      Friday at 11:50am · 

    • Nilam Milan Kurniasari tenang fi,,,,selama punya hidung g sah malu alias isin,,,wekekekekeke,,,ok? Kbri y?
      Friday at 12:01pm · 

    • Musyafiah Al-Hadi iya mbak..tp idungku pesek ki py jal ?wekekekekek
      Friday at 12:06pm · 

    • Arief Setya L'Imperatore Huaaaaaaaaaaaaaaaaaa
      ini mlh lg sabar2nya,ma demam panggung gara2 UN....

      Friday at 1:08pm · 

    • Musyafiah Al-Hadi Oh..smangaaaaatttt!
      Friday at 3:12pm · 

    • Il Man hahahag...
      Bu fia d kroyok :p
      ndang ktmu jodone bu'...

      about an hour ago · 

Comments