MAGASING (MATEMATIKA GAMPANG ASYIK DAN GAK BIKIN PUSING)


Beberapa hari minggu yang lalu saya sempat belajar sedikit tentang Matematika di MAGASING (Matematika Gampang Asyik dan Ga Bikin Pusing). MAGASING merupakan sebuah metode yang dikembangkan oleh Prof. Yohannes Surya, seorang fisikawan terkemuka di Indonesia. Kebetulan Primagama, Bimbel tempat saya bekerja, merupakan satu-satunya lembaga yang diberi kepercayaan untuk mengembangkan dan menyebarluaskan metode ini.
MAGASING benar-benar membuka mata saya akan pelajaran Matematika. Bahkan saya dibuat kecanduan olehnya. Rasanya ingin mempelajari lebih banyak tentang Matematika. Padahal, saya akui kemampuan saya di bidang Matematika tergolong rendah. Tiap kali mengerjakan soal logika Matematika pasti saya merasa kesulitan. Namun, ketika kemarin saya diberi metode-metode pada MAGASING ini saya merasakan bahwa Matematika begitu mudah. Padahal, background saya adalah Bahasa Inggris dan saya sudah lama meninggalkan dunia Matematika. Ya... kira-kira semenjak lulus MAN kan saya putus hubungan dengan pelajaran yang dianggap sebagai momok bagi kebanyakan pelajar ini.



Seketika saya berandai-andai, jika saja saya sudah mengenal MAGASING sejak MAN, pasti nilai Matematika saya di rapot bisa 9 atau bahkan 10. Wes, pokokmen jadi seneng Matematika deyh gara-gara MAGASING.  

Comments