21 April...sangat identik dengan kaum perempuan. Yups... konon katanya, hari ini adalah hari lahirnya Ibu Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak kaum perempuan di Indonesia. Namun, rasanya agak kurang etis jika saya membahas kembali sejarah tentang Hari Kartini karena sudah sangat terpatri jelas dalam hati dan pikiran kita tentang sosok Kartini ini. Yang mengenaskan adalah, bahwa sekarang anak-anak sekolah jarang mengadakan kegiatan untuk memperingatinya.

Bu Ilma dan Bu Nanik (Ki-Ka)
Sebagaimana yang terjadi di Kecamatan Karangdadap. Peringatan Kartini sepi, yang terlihat ribet dan ramain hanyalah SDN Pagumenganmas. Hari ini, Ibu guru dan anak-anak kelas 2-6 diperintahkan untuk memakai kebaya sebagai salah satu cara untuk menghormati hari lahirnya ibu kartini. Anak-anak terlihat cantik-cantik, meskipun kebaya mereka terlihat kedodoran :D. Gurunya juga gak kalah cantik. Sayang, yang memakai kebaya hanya beberapa guru saja. tidak semua guru
Anak-anak Kelas IV A
Selain berpakaian ala ibu kartini ada juga fashion show yang diabadikan oleh Pak Benny, guru kelas III. Foto-foto fashion show masih tersimpan di camdig belum sempat di pindah.
Setelah acara fashion show ada acara makan-makan. Kebetulan Kelas VI sedang ujian praktek memasak. Kenyang deyh...menunya soto..
Yummyyy....

Comments