What Makes Us So Proud?

Hari ini dapat kabar katanya ada alumni yang kerja di Gaya Motor nyumbang hewan kurban ke sekolah. Wow...that's awesome.

Sebenarnya kebanggaan, kebahagiaan seorang guru itu yang paling sederhana dan keduniawian adalah dimulai saat mereka mendapat nilai bagus dengan hasil jerih payah mereka sendiri.

Lalu, saat murid kita memenangkan lomba dan menorehkan catatan prestasinya. Selanjutnya, saat mereka diterima di Universitas atau di perusahaan ternama (tidak ternama pun tak apa-apa). Itu menurut saya, yang keduniawian.

Namun, diatas itu semua ada kebanggaan tak terbendung saat mereka mengingat Sang Pencipta, Sang Maha Pemberi Karunia, Allah SWT. Contohnya ya ini, menyumbangkan binatang qurban. I myself haven't done the same thing. I do feel shy about this. Contoh lain ketika mereka menyumbang untuk pembangunan mushola. Once again, I myself haven't done the same thing. Tapi anak-anak kami ini sungguh luar biasa. Diluar perilaku yang sering membuat kesabaran terkikis, ternyata mereka memikiki hati seputih mutiara. 

Comments