Catatan Guru Galau: Si Unik yang...

Namanya Rahman, anaknya cerdas dan sebenarnya bisa dibilang pintar. Nilai-nilai yang di raih saat ulangan harian, UTS, UAS, atau UKK seringkali melampaui KKM. Namun sayang sungguh disayang, bagi guru attitude nya kurang menarik. Dia sering menyepelekan pelajaran dengan tidak mau mencatat, mengerjakan tugas dan bahkan meninggalkan jam pelajaran. 

Anak kayak gini ini yang bikin galau. Di satu sisi, saya memahami bahwa anak ini tak sepenuhnya bersalah. Mungkin guru nya lah yang harus kreatif dalam mengajar supaya anak dengan karakter ini betah di kelas. Baginya kelas kurang menantang, kegiatannya itu-itu saja, nyatet lagi-nyatet lagi. *ssstt saya juga masih sering nyatet kok, hehe...

Sementara disisi lain, anak kayak gini tak bisa dibiarkan merajalele, eh merajalela. Pasalnya bisa memotivasi teman yang lain untuk berbuat hal yang serupa jika dia di diamkan saja. Dinasehati dan dihukum pun masih biasa, gak banyak pengaruhnya. Jadi, sampai postingan ini diterbitkan saya masih galau, belum tahu cara menangani anak ini..

Comments